Obat Pelangsing Badan Bandung

Rabu, 20 Desember 2017

Penyakit Kencing Nanah dan Cara Penyembuhannya

Kencing Nanah dan Penyembuhannya - Gonore atau kencing bernanah yakni salah satu penyakit menular seksual yang biasa dan disebabkan oleh kuman bernama Neisseria gonorrhoeae atau gonococcus. Pria ataupun wanita bisa terjangkit penyakit ini. Kuman gonococcus biasanya ditemukan di cairan penis dan organ intim wanita dari orang yang terinfeksi.


Bakteri penyakit ini dapat menyerang anus, mulut rahim (leher rahim), uretra (saluran kencing dan sperma), mata, dan tenggorokan. Baca juga: Kencing Nanah dan Penyembuhannya

Gonore paling tak jarang menular melewati hubungan seks, seperti seks oral atau anal, mainan seks yang terkontaminasi atau tidak dilapisi dengan kondom baru setiap diterapkan, dan berhubungan seks tanpa mengaplikasikan kondom. Bayi juga bisa terinfeksi ketika proses kelahiran jikalau ibunya mengidap penyakit gonore dan umumnya menjangkiti mata bayi, hingga berpotensi mengakibatkan kebutaan permanen.

Kuman gonore tak bisa bertahan hidup di luar tubuh manusia untuk waktu yang lama, itu sebabnya gonore tak menular melalui dudukan WC, kelengkapan makan, berbagi handuk, kolam renang, berbagi gelas, kecupan, dan pelukan.

Gejala Gonore

Sekitar 10 persen pria yang terinfeksi dan 50 persen dari wanita yang terinfeksi tidak mengalami gejala sehingga banyak penderita gonore menularkannya kepada pasangan mereka tanpa disadari.
Lazimnya lebih gampang untuk mengenali gejala gonore pada pria dibandingi wanita karena gejala awal pada wanita mungkin sangat ringan atau tidak seperti itu jelas sehingga tak jarang keliru dianggap sebagai infeksi Miss V atau infeksi saluran kemih. Tapi demikian, infeksi akan menjalar ke organ panggul wanita jikalau tidak seketika diobati dan dapat menyebabkan perdarahan pada Miss V, sakit pada perut bagian bawah, demam, dan sakit dikala menjalankan hubungan seksual.

Gejala gonore yang sering timbul, baik pada pria ataupun wanita, di antaranya adalah dikala buang air kecil akan terasa sakit atau perih dan keluarnya cairan kental seperti bisul berwarna kuning atau hijau dari organ intim wanita atau penis. Oleh sebab itu, penyakit ini diketahui dengan sebutan ‘kencing bernanah’.

Diagnosis Gonore

Ada beberapa sistem untuk menegakkan diagnosis gonore pada seseorang. Pada hampir sebagian besar kasus, dokter akan melaksanakan pengujian sampel cairan dari organ intim wanita atau penis untuk kemudian diperiksa di laboratorium.
Pada wanita, dokter atau perawat lazimnya akan menggunakan cotton bud untuk mengambil sampel cairan di organ intim wanita atau mulut rahim. Namun, dokter mungkin juga dapat minta pasien untuk menggunakan tampon guna mengambil sampel cairan hal yang demikian. Prosedur ini tidak memunculkan rasa sakit, tetapi pasien mungkin akan merasa sedikit tidak nyaman. Baca juga: Penyakit Kencing Nanah dan Penyembuhannya

Prosedur pada pria sedikit berbeda, di mana dokter mungkin akan memeriksa sampel urin pasien untuk kemudian diperiksa alhasil di laboratorium. Pemeriksaan air kencing ini kurang jitu akhirnya pada pasien wanita. Kecuali itu, dokter mungkin juga akan mengambil sampel cairan yang keluar di ujung penis dengan menerapkan cotton bud.

Pengobatan dan Pencegahan Gonore

Dokter umumnya akan memberikan satu suntikan antibiotik dan satu tablet antibiotik untuk mengobati gonore, serta memberi masukan agar Anda kembali lagi satu atau dua pekan sesudah pengobatan permulaan untuk pemeriksaan ulang dan memastikan bakteri gonore sudah sirna sepenuhnya.
Gejala pengaruh kuman gonore akan membaik sesudah beberapa hari jikalau dilaksanakan pengobatan yang efektif dan sesegera mungkin. Melainkan bila diizinkan, dapat menjadi dilema yang serius.

Untuk mencegah penularan pada orang lain atau terinfeksi kembali, Anda dan pasangan Anda sebaiknya tidak terkait seks hingga perawatan benar-benar tuntas dan pemeriksaan ulang sudah terbukti negatif.

Anda bisa terkena penyakit gonore kembali jika tak mengerjakan relasi seks yang sehat dan aman di kemudian hari. Cara terbaik untuk mencegah infeksi menular seksual ialah dengan tak berganti-ganti pasangan, tidak mengerjakan relasi seksual di luar nikah, dan gunakan kondom sekiranya mengerjakan hubungan seks.

Demikian adalah bacaan tentang Kencing Nanah dan Cara Penyembuhannya yg dapat de nature sajikan utk Agan semua. Semoga ulasan tersebut bermanfaat serta bisa menambah ilmu utk Anda semua.

0 komentar:

Posting Komentar